10 Game Burik 8 Bit yang Menyeramkan, Jangan Main Sendirian!

Rekomendasi Game Burik 8 Bit — Game seram tidak selalu hadir dengan visual grafis yang realistis. Terkadang, esensi horor itu sendiri harus dimainkan di dalam imajinasi kita sendiri sebagai pemain.

Game horor dengan grafis 8 bit sering diremehkan yang membuat rasa waspada kalian menurun drastis. Namun, siapa sangka ternyata game sejenis inilah yang lebih kaya elemen horornya.

Daftar isi

10 Game Burik 8 Bit yang Menyeramkan

Ada banyak alasan mengapa developer memilih mengembangkan game dengan grafis pixel. Game 8 bit sejenis ini bisa membuat kita bernostalgia pada game di era 10 tahun yang lalu.

Tak hanya itu, game dengan visual 8 bit atau 16 bit membuat pemain menggunakan imajinasinya sendiri mengenai karakter atau dunia game yang mereka mainkan. Dengan kata lain, developer juga bisa lebih berfokus pada lore tanpa harus mengkhawatirkan budget,

Di bawah ini adalah rekomendasi game burik 8 bit dengan genre horor yang bisa kalian mainkan. Yuk, nyelam bareng!

1. Sweet Home

Dirilis pertama kali pada tahun 1989 oleh Capcom untuk platform Family Computer. Sweet Home adalaha game horor burik tertua di dalam daftar ini. Game ini berlatar di mansion besar dengan kisah masa lalu yang menyeramkan.

Meskipun grafisnya sederhana, percayalah, game ini benar – benar gelap banget. Dan ada banyak adegan gore meskipun dikemas dalam visual 8 bit. Sweet Home juga menjadi inspirasi awal dari serial Resident Evil.

2. The Last Door

Jika kamu penggemar horornya Lovecraftian, maka kamu wajib banget mainin The Last Door. Kamu diajak untuk menginvestigasi kejahatan kuno di zaman Victorian England.

Setiap rahasia yang berhasil diungkap, akan membawamu masuk semakin dalam ke dunia yang menyeramkan dan kegilaan lainnya. Game ini menyajikan kisah yang menakjubkan serta interactive storytelling yang menarik.

Game ini bisa dimainkan di PC, Android, iOS, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

3. Yume Nikki

Terkadang hal yang paling menyeramkan adalah saat kamu tidak mengerti apapun. Yume Nikki mengajakmu untuk menjelajahi 12 dunia mimpi yang aneh dan menyeramkan. Game ini tidak miliki dialog maupun jump scare. Namun, environment atau lingkungan yang disajikan membuat kita lemah seketika.

Game horor ini mendapat remake 3D yang dirilis pada 2018 lalu. Namun, atmosfer yang disajikan tidak sama dengan versi originalnya. Jadi, ada baiknya kamu mencicipi versi originalnya juga.

Yume Nikki bisa dimainkan di platform PC.

4. Lone Survivor

Game horor burik selanjutnya adalah Lone Survivor yang dirilis pada 2012. Kalian akan berperan sebagai pria bertopeng yang terjebak di kota penuh wabah. Game ini memang tidak hadirkan jump scare, namun lagi – lagi kita harus berhadapan dengan atmosfer seram yang disajikan.

Jika kamu penggemar Silent Hill, maka game ini wajib banget kamu cicipi. Game ini bisa dimainkan di platform PC, PS Vita, PS 3 dan PS 4.

5. The Witch’s House MV

The Witch’s House mungkin lebih terasa seperti dongeng. Kamu bermain sebagai seorang gadis bernama Viola dan menemukan manor di tengah hutan. Saat kamu masuk ke dalamnya, kamu akan menemukan banyak hal.

Ada banyak jebakan mematikan yang akan selalu mengancam perjalananmu. Game horor ini juga mendapatkan remake dengan pengalaman bermain yang lebih menyeramkan. The Witch’s House bisa dimainkan di platform iOS, Android, dan PC.

6. Ib

Jika kamu penggemar game horor Yume Nikki dan ingin mencari dengan atmosfer serupa, maka game Ib wajib kamu coba dan rasakan kengeriannya.

Kamu berperan sebagai gadis bernama Ib dan mengunjungi galeri seni. Dan lama kelamaan, ia merasa sendirian dan menjelajahi galeri tersebut yang semakin terasa kengeriannya.

7. Don’t Escape: 4 Days To Survive

Don’t Escape memenangkan penghargaan game point-and-click yang berlatar dunia pasca apocalypse. Kamu berperan sebagai David dan memperkuat pertahananmu dari ancaman mematikan.

Lambat laun, kamu akan mengetahui kebenaran dan penyebab dari akhir kehidupan manusia. Game ini dibagi menjadi beberapa chapter, dan pilihanmu akan sangat mempengaruhi gameplay serta jalan cerita yang ada.

8. If On A Winter’s Night, Four Travelers

If On A Winter’s Night adalah game burik 8 bit horo selanjutnya. Berlatar waktu di tahun 1920-an. Game ini miliki 4 kisah berbeda yang saling berkesinambungan. Tentunya setiap kisah yang hadir sangat gelap dan menyeramkan.

Game ini mengambil referensi dari novel karya Italo Calvino yang berjudul “If On Winter’s Night A Traveler”.

9. Corpse Party

Game horor 8 bit selanjutnya adalah Corpse Party dan mungkin menjadi favorit para pecinta game horor. Mengisahkan sekumpulan siswa yang terjebak di sekolah dunia lain berbau kematian.

Corpse Party sangat memanfaatkan grafis buriknya untuk lebih berfokus pada jalan cerita yang kejam dan mengerikan. Game ini bisa dimainkan di PC, Sony PSP, dan Nintendo 3DS.

10. Mad Father

Game burik 8 bit horor terakhir adalah Mad Father. Kamu berperan sebagai gadis kecil lucu yang menginvestigasi labor penelitian ayahnya sendiri. Mad Father bisa diselesaikan dalam kurun waktu kurang lebih 3 jam saja.

Meskipun singkat, game ini dikemas dengan jalan cerita yang mengejutkan dan tak pernah diduga. Mad Father hadir dengan berbagai macam ending, sehingga kamu miliki alasan untuk menjelajahi labor menyeramkan sang ayah lebih dari satu kali.

Itulah 10 game burik 8 bit dengan genre horor menyeramkan. Dari daftar di atas, adakah yang sudah kalian mainkan? Apakah kalian juga miliki rekomendasi game horor burik lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Apartemenpuriorchard. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.