Pengumuman The Elder Scrolls VI Dianggap Terlalu Terburu-buru Menurut Todd Howard

Pengumuman The Elder Scrolls VI – Sudah 12 tahun sejak perilisan The Elder Scrolls V: Skyrim dan game keenam belum ada pertanda akan rilis dalam waktu dekat. Pada E3 2018 lalu, Bethesda umumkan keberadaan game keenam tersebut, namun dapat dibilang proyek tersebut masih jauh dari rampung melihat banyaknya proyek yang dikembang Todd Howard dan timnya saat ini.

Starfield menjadi salah satu game yang memakan banyak fokus Bethesda. Dikembangkan selama satu dekade lebih, game ini dicap sebagai proyek terambisius mereka karena tak hanya miliki satu peta, melainkan satu semesta yang dapat ditelusuri pemain.

Todd Howard Akui Terlalu Terburu-Buru Berikan Pengumuman The Elder Scrolls VI

Lewat wawancara eksklusif dari GQ Magazine, Todd Howards akui bahwa dia terlalu terburu-buru umumkan The Elder Scrolls VI, karena timnya sepenuhnya fokus dengan Starfield selama 5 tahun terakhir.

Baginya game keenam itu seharusnya tidak diumumkan di tahun 2018 karena hingga saat ini proyek game tersebut masih jauh progresnya dan belum dapat diperlihatkan secara publik. Dia juga beranggapan bahwa game itu mungkin belum dapat rilis dalam waktu 4-5 tahun mendatang.

Todd Howards berharap dia dapat membuat TES 6 menjadi game fantasi terbaik yang pernah ada melihat lama waktu yang telah dihabiskan untuk proyek tersebut. Tetapi lagi-lagi, Howard belum dapat bagikan bagaimana progres dari game tersebut untuk saat ini.

Fallout 5 Bakal Lebih Lama Lagi dari Sekarang

Meski game ini masih lama pengumuman jadwal rilis gamenya yang bahkan sampai sekarang masih dikerjakan, setidaknya fans The Elder Scrolls masih bisa sedikit senang dibandingkan fans Fallout.

Itu karena Todd Howard pernah konfirmasi sebelumnya di tahun 2022 dimana Fallout 5 takkan rilis dalam waktu dekat sampai Starfield dan The Elder Scrolls 6 meluncur. Itu berarti game TES 6 bakal lebih cepat dirilis dan tidak lebih lama dari game Fallout 5.

Game kelima itu bahkan belum dapat dipastikan apakah bakal rilis di generasi Xbox Series X/S sekarang ini. Maka dari itu, fans dari Fallout harus bersabar selagi mengisi waktu mereka bermain game RPG lain seperti Starfield yang rilis pada awal September mendatang.

Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang The Elder Scrolls beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Apartemenpuriorchard. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.